Polsek Percut Sei Tuan Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Polsek Percut Sei Tuan

topmetro.news – Peduli dengan penghijauan, Polsek Percut Sei Tuan menanam pohon di bantaran Sungai Tembung Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Jumat (24/1/2020) pagi.

Acara penghijauan tersebut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak SH. M. Hum, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK, diwakili oleh Wakapolsek AKP Dedi Kurniawan, Danramil 13 Mayor Rizal S. Sos, Camat Percut Seituan Khairul Azman Harahap, mantan Veteran Mangara Hutabarat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda dan personel Polsek Percut Sei Tuan.

Polsek Percut Sei Tuan Tanam Pohon Mangga dan Durian

Ada pun pohon yang ditanam di bantaran sungai diantaranya, puluhan pohon mangga dan pohon Durian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak SH. MHum mengharapkan, agar pohon yang sudah ditanam ini dijaga oleh Kepala Desa dan warga setempat.

“Kiranya pohon yang sudah di tanam di jaga baik-baik dan manfaat nya bisa di rasakan oleh warga mau pun masyarakat sekitar,” ucap AKBP Maringan Simanjuntak.

Sementara Camat Percut Sei Tuan Khairul Azman Harahap mengucapkan terima kasih atas kepedulian terhadap masyarakat yang ada di sekitar tempat di tanamnya pohon tersebut.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Mahasiswa Nomensen Hingga Tewas Ditangkap

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian atas penghijauan di wilayah Percut Sei Tuan. Semoga dapat kita teruskan pada tingkat bawah,” tuturnya.

Selain itu mewakili masyarakat yang di wakili oleh mantan Veteran Mangara Hutabarat mengatakan, agar tanaman agar dapat di lestarikan dan dijaga sebaik mungkin pohon yang sudah ditanam.

“Karena menanamnya gampang, melestarikannya susah. Harus kita jaga bersama,” cetus Magara Hutabarat.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment